Spesialisasi ter-favorit di STAN

Wah maaf agak terlambat ngepost, lagi bisa online nih. Untuk kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi kepada anda mengenai spesialisasi favorit di STAN. Emang benar, kalo faktor memilih spesialisasi pada saat pendaftaran ujian masuk STAN sangat menentukan keberhasilan kita untuk dinyatakan lolos dalam ujian STAN nanti. Namun sayangnya, faktor ini sedikit atau sama sekali tidak diperhatikan oleh pendaftar, sehingga mereka memilih spesialisasi yang “kurang tepat” pada saat pendaftaran. Akibatnya, banyak dari mereka yang tidak lolos, meski mereka anak yang pintar dan mempunyai kecerdasan diatas rata-rata sekalipun.

Perlu kita ketahui, STAN mempunyai beberapa spesialisasi yang bisa kita pilih saat pendaftaran. Saat mendaftar, sudah sewajarnyalah bagi kita untuk mempelajari seluk-beluk setiap spesialisasi tersebut agar kita dapat memilih spesialisasi dengan tepat nantinya. Diantara spesialisasi-spesialisasi yang ada, terdapat satu spesialisasi yang “konon” merupakan spesialisasi terfavorit di STAN, spesialisasi tersebut adalah AKUNTANSI PEMERINTAHAN.

Kenapa spesialisasi tersebut yang paling terfavorit ?

Berbagai alasan yang mendukungnya yakni sebagai berikut :

1. Merupakan spesialisasi dengan jumlah mahasiswa terbanyak di kampus STAN (mayoritas).

2. Merupakan spesialisasi dengan jumlah peminat terbanyak.

3. Menuntut nilai ujian masuk yang lebih tinggi daripada spesialisasi lain.

4. Lulusannya bisa ditempatkan di berbagai instansi dibawah departemen keuangan.

Saran : Bagi anda yang mendaftar STAN, saya sarankan untuk memilih spesialisasi akuntansi pemerintahan pada pilihan pertama. Jangan hiraukan jumlah pesaing yang bersaing di STAN, asalkan kita percaya diri kemungkinan untuk lolos ujian STAN akan terbuka lebar untuk anda.

About these ads

17 Tanggapan

  1. APA SAJA SIH PROGRAM STUDY STAN DI YOGYAKARTA ?
    ADA G S1 NYA?,
    PROGRAM APA?

  2. Memang apa saja jurusan atau spesialisasinya? Ada berapa pilihan spesialisasinya? Bs minta grade nilai aman pemilihan spesialisasi dr msng2 spesialisasi gak?

  3. tolong kirimin info ter up date dari pendaftaran stan tahun ini y?
    mo tanya jg neh, klo masuk bag bea cukai sulit g?
    dimana aja nti kerjanya?

  4. aq pernah dpt saran dr slh satu orang tua alumni STAN, katanya klo mau milih jurusan, klo bisa cari yang peminatnya agak kurang. coz katanya pelungnya lbh besar. nah, gmn tu???

  5. Belum tentu akuntansi pemerintahan tersulit,
    kalau terfavorit
    mungkin iya, karena tahun lalu saya pilih pertama bea cukai, baru kemudian akuntansi,
    hasilnya malah masuk akuntansi.
    kesimpulannya jurusan kepabeanan dan cukai adalah jurusan tersulit diantara yg lainnya.

  6. WWAH….klo akuntasi pemerintahan jdi faforit,,,berarti jurusan pa dnk yang ahrus gw pilih….yang prospek krja na sebagus jurusn itwu??????????????

  7. kalo pilihan 1 ku pajak
    truz pilihan ke 2 akuntansi???

    apakah peluang diterimanya juga gede..???

    balez di email ku ya…

  8. Menurut saya sih yg terfavorit itu pajak dan bea cukai, karena faktor penghasilan yg lebih tinggi a nantinya saat bekerja….

  9. Menurutku sih jurusan paling favorit Pajak. Soalnya nantinya klo dah kerja, paling menantang& sulit kerjannya, dan juja THP nya paling tinggi

  10. menurut sy yg favorit ntu…ya pajak…

    akuntansi bagus jg cuman jadi bulan2an DO tiap taon

    cemas jg tinggal di spes akuntansi,,

  11. Akun keren!. Tpi Ka, sy pnya temen angkatan thn 2008, , pil. 1 dia pajak, pil. 2 akuntansi, , tpi dia lulus di pil. Ke-2 nya ka, , menurut situs stan-prodip.info di hasil voting jurusan t’favorit
    Utk thn 08
    1. Pajak 26%
    2. Akun 22%
    3. Bea cukai 15%
    Apapun itu jurusan favoritnya, yg penting kita suka dulu ke spes. Tsb, bener kt mas phiqun. .

  12. Menurutku jurusan ter favorit ya AKUNTANSI, kenapa tidak, karena kita bisa memilih lapangan pekerjaan sesuai kita, so mari pilih AKUNTANSI

  13. Akutansi tu msa depan g jelas,mulai tempat n instansi penempatan,mending plih bea cukai atau pajak,duit aman lah..saya mahasiswa STAN Pajak tahun ke3

  14. G ad itu,data di atas g jelas sumbernya , temen gw byak plihan 1 bea cukai 2 pajak,tp krena fisik loyo mreka pda msuk pajak

  15. yang psti,,,no 1 bea cukai ye,,
    slaain ilmu,,
    fisik mesti kuat,,,
    yng gk llus tes kshtan bea ckai jg,,msh kmgknan msk stan,,bsa dtruh d spes sslain bea ckai

  16. yah akntansi
    krna bisa d tmpatkan d smua dirjen…
    pasti

  17. dalam sekolah ikatan dinas ga ngaruh seberapa besar gaji kita tapi seberapa besar kerja kita dalam mengemban amanah untuk bangsa dan negara ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: