Pendaftaran STAN 2008 (jadwal akademik)

Seperti tahun-tahun sebelumnya, STAN pada tahun 2008 ini akan mengadakan agenda besar yaitu ujian saringan masuk (USM) STAN 2008. Agenda ini merupakan agenda terbesar yang tiap tahun diadakan oleh STAN sebagai sekolah tinggi kedinasan dimana setiap tahunnya jumlah pendaftar yang mengikuti ujian saringan masuk ini semakin banyak. Sejalan dengan semakin pentingnya informasi pendaftaran ujian ini maka kami memberikan informasi tentang jadwal agenda tahunan tersebut.

Agenda STAN 2008 :

– Pengumuman penerimaan USM STAN 2008 : 9 Juni 08 (1 hari)

– Pendaftaran mahasiswa baru : 16 Juni – 4 Juli 08 (3 minggu)

– Ujian saringan masuk : 20 Juli 08 (1 hari)

– Pengumuman kelulusan mahasiswa baru : 1 Agustus 08

– Daftar ulang mahasiswa baru : 4 Agustus – 15 Agustus 08 (2 minggu)

– Dinamika : 18 – 20 Agustus 08 (3 hari)

** jadwal tersebut adalah jadwal dari kalender akademik program diploma bidang keuangan tahun akademik 07/08

kurang jelas dengan info diatas ?
Post comment lease ..🙂

57 Tanggapan

  1. He he Thankz yaw infonya..
    and kalo leh tw km jur.apa n dah semester brapa..
    aku minta tips n triknya dunk buat biar bisa lulus USM STAN 2008 ini..
    Arigatou Gozaimasu phikoen-san..

  2. teng Qyu yaw…info nya….
    angkatan berapa nih??
    thn 2005 aqu ikutan seleksi tp g lulus ^_^
    thank’s a lot yawh……

  3. Tip n trik ujian STAN akan saya posting di artikel selanjutnya.

    Saya mahasiswa stan, di spes akuntansi pemerintah semester 2.🙂

    salam kenal…

  4. makasih buat infonya
    tapi ngomong2, t4e dmn?

  5. I’m Coming…………………………………………………………
    \

  6. I’m Coming…………………………………………………………

  7. hehehe thanx bgt infonya.
    tapi ambil formulirnya kpn n dmn?

  8. Thanx bwt infonya !!!
    Do’akan saya biar lulus masuk STAN
    Insya Allah. . . . . . . . . . .I’m coming ! !! !!! !!!! !!!!! !!!!!! !!!!!!! !!!!!! !!!!! !!!! !!! !! !

  9. Wat semua saya doakan bisa menikmati sekolah gratisan di STAN🙂

    buat tata cara pendaftarannya menyusul dan akan saya posting di artikel mendatang

    step by step dulu yah, sabar..🙂

  10. salam……
    thanks ya kak atas informasinya yang sangat kami butuhkan ini………
    do’akan saya gitu kak biar dapat masuk di sekolah yang saya idam-idamkan…..🙂. o ya kak, infonya di tambah lg dooooooonk………

  11. InsyaAllah setiap kali ada info terbaru dari sekretariat langsung saya posting disini. Sering-sering kunjungin blog ini ajah..

    Salam kenal🙂

  12. Terima kasih banyak ya,,,
    atas info nya,,,
    info ini sangat aku butuhkan dan aku tunggu soalnya aku gak mau ketinggalan n gagal lagi untuk masuk STAN,,,
    ini kesempatan terakhir ku,,,
    dan PASTI AKU BISA,,,!!!!
    AMIEN …99X
    Semua nya doa kan aku ya…
    makasih…

  13. Kak…Lam kenaL yagh,,,thx infonya…

    Mw Nanya nie, msLh BimBeLnya Gmn kak???

    aku s4 Baca ktNya ada BimbeL persiapan USM, tp stLh aKu Liat WebNya lagi, trNyt error…

    Bisa kasi info gak???
    Please help me…aLnya aKu jauh dari BaLi, jd sPy Bisa Siap2 uNt ikut BiMbeL di Jkt…
    thx b4 yagh,,,

  14. Terima kasih byk ats infox. Doain ya adik saya bs msk st ini. Pendaftrnx bgm, n formx dmn, then method spy lulus ujian apa ja yg dipersiapkan? Please. Bls d emailku donk bwt adik gw. Makasih ya…

  15. mas, mau nanya neh.
    persiapan penerimaan sama pendaftaran apa bedanya ?
    terus katanya yang berpeluang besar masuk STAN itu anak daerah ya ?
    sebenernya kalo anak jakarta sendiri di STAN banyak ga sih ?
    terus STAN masih ikatan dinas ga ya ?
    katanya cuma yang 10 besar aja yang langsung disalurin kerja ?
    bener ga ?
    maaf pertanyaannya banyak. abis aku pengen banget masuk STAN.
    thanx b4 !

  16. bner ga c yang soal stan yang uang saku bulanannya ga akn di kasih lagi…????

    knapa ????

  17. @ ninis :
    persiapan penerimaan mahasiswa baru itu merupakan persiapan di kalangan tim STAN yang akan menjadi pelaksana USM ntar. Persiapan itu mulai dari tata cara pendaftaran sampai berlangsungnya ujian ntar. Misalnya masalah gedung yang digunain wat ujian dan bermacam-macam administrasi lain.
    Kalau pendaftaran itu saat-saat dimana adik mendaftar untuk menjadi peserta ujian.

    Ngga bener kalau anak daerah berpeluang besar masuk STAN. Soalnya ntar hasil ujian akan di ranking secara nasional, kemudian diambil 2000 besar sebagai peserta yang lolos (2000 disini adalah jumlah mahasiswa baru yang ditetapkan lolos tahun 2007).

    Anak jakarta juga banyak kok yang masuk di STAN.

    STAN masih ikatan dinas.(tenang aja, kerja udah pasti kok🙂 )

    ngga bener kalo cuma 10 besar yang langsung kerja. Semua pasti ditempatkan kerja kok. Mungkin yang 10 besar itu bisa langsung mengikuti ujian D4 yang diadain setelah kelulusan D3.

    Thanks.

  18. @yohana :
    emang bener sekarang udah ngga ada uang saku. Mengingat kemampuan keuangan negara yang pada saat ini udah parah.

    Tapi meskipun ngga ada uang saku biaya hidup di STAN sangat murah.🙂
    thanks..

  19. Irham Berkata:
    Mei 18, 2008 pukul 1:07 pm sunting

    Terima kasih byk ats infox. Doain ya adik saya bs msk st ini. Pendaftrnx bgm, n formx dmn, then method spy lulus ujian apa ja yg dipersiapkan? Please. Bls d emailku donk bwt adik gw. Makasih ya…

    Phiequn menjawab :

    iya saya doakan dey… masalah pendaftaran, form dan metode spy lulus ujuian liat postngan saya yang lain… maaf saya tidak bisa balas dengan email… maaf🙂

  20. makasih infonya

  21. info yg lumayan bagus dapat dibuka di http://www.stan-prodip.info

    kalo menurutku kiat masuk STAN itu gampang-gampang susah, yang jelas pelajari soal ujian (3-5th sebelumnya), kalo nurut pengalaman, biasanya beberapa belas (puluh) persen sama persis dengan tahun2 sebelumnya, beberapa puluh persen modifikasi (ganti nama, angka,dsb), dan hanya beberapa belas persen aja yang bener2 soal tipe baru. jangan lupa jaga stamina dan mental saat mo ujian.

    kesempatan tiap daerah ujian sama (bukan monopoli jakarta)

    kuliah masih gratis…. ikatan dinas masih….. asal lulus…hehehe
    sebagai catatan USM 2007 kemaren diikuti hampir 120.000 orang, yang ketrima 2.000an, coba bandingin ma PTN lain.. (~_~)

    kalo dah diterima biasanya pada saat daftar ulang ada biaya (th 2007 sebesar 800rban)….. ini sebenarnya cuma buat organisasi kampus (BEM dsb)
    ——–> Lembaga BPPK (kampus STAN) sama sekali tidak memungut biaya…
    buat yg keuangan pas2an, bisa minta pengurangan/pembebasan kepada BEM
    (kalo saya dulu nekad gak bayar hehehehe)… cuma kalo gak bayar biasanya kita gak bisa masuk organisasi BEM..gitu aja

  22. eh ya…
    tipe soal USM STAN sangat berbeda dengan ujian masuk PTN, itu kayaknya yg jadi sebab banyak orang STAN gak lulus tapi PTN lulus… (pendapat pribadi loh)

    setelah ketrima, biaya yg harus dikeluarkan biasanya cuma untuk biaya hidup sendiri (Kos/kontrak, makan, dsb) biaya hidup di kampus STAN (jurangmangu/bintaro) sangat murah…

    waktu kuliah… buku tulis dikasih gratis, buku/literatur dipinjemi + bisa pinjem buku/literatur tambahan diperpustakaan..

    jurusan favorit (pendapat pribadi) adalah akuntansi, alasannya jurusan ini yg paling banyak jumlah mahasiswa/wi nya, kemudian prodip pajak…. kalo dari akuntansi (setelah lulus) diberi pilihan instansi (bisa pilih pajak, bea cukai, bpkp, bpk, bppk, anggaran, dsb tergantung permintaan)

    jadi…. silahkan persiapkan diri baik2 biar ketrima STAN
    belajar… berdoa…

  23. sekarang lebih enak, bagi yang berprestasi, kalo gak salah 30 besar (atau 60 besar ya) saya lupa pastinya… mungkin sekarang berbeda jumlahnya….
    bisa langsung nerusin ke DIV..

    note: untuk yg masuk instansi Pajak (DJP) tetap harus kerja dulu 2 tahun, baru dapat nerusin ke DIV.

  24. disini juga bagus http://www.stan-prodip.com/

  25. promosi mas tuyul…. haha..disini juga udah bagus ko artikelnya


  26. Mustahil Kristen Bisa Menjawab

    mustahil-kristen-bisa-menjawab.blogspot.com

  27. hoooo….iyah…. membantu semua infonya… thanks mas phiequn ^^ doakan kita keterima yach… ntar kalo keterima gue traktir dah…. thanks mas… ^^

  28. info lagi………
    biasanya setelah lulus DIII, trus masuk instansi (setelah ikut ekstensi S1/DIV STAN)
    bisa nerusin ikut beasiswa program S2 keluar negeri/dalam negeri, pilihan sangat banyak, dari Jepang, Australia, Selandia Baru, AS, dsb, utk dalam negeri ada tawaran dari UI, UGM dsb…..

    yang jelas tes lagi……… tes lagi……..
    masa depan cerah deh…..

  29. @tuyul2007 :
    thanks atas info, komentar ama promosinya🙂

    kayaknya admin situs itu yah, promosi gencar2an🙂

    salam kenal dah..

  30. thx yow bwt infoy………………………………………………………………..
    klo da informasi lg.ksh tw lg yow.
    slam knal………………………

  31. mmm, tes aerobik apaan c?? kok q ga pnah tw yak?

  32. phiequn, di/pada Mei 23rd, 2008 pada 5:37 pm Dikatakan:

    @tuyul2007 :
    thanks atas info, komentar ama promosinya

    kayaknya admin situs itu yah, promosi gencar2an

    salam kenal dah..

    —————

    waduh salah sangka nih…
    perlu diluruskan….
    saya bukan admin situs tsb

    saya lulusan DIV, sekarang aktif di kantor….
    cuma lagi iseng nyari info USM STAN 2008 buat sodara, dapat beberapa situs yg lumayan bagus, termasuk blog ini…🙂

  33. Hi……..Aku mo nax nich
    apa itu kalender akademikx dah pasti

  34. Itu baru rencana, jadwal resmi dari STAN seperti itu. jadwal tersebut bisa ngga sama dengan realisasi nantinya, bisa maju atau bisa mundur semua tergantung keadaan yang akan datang. Tapi yang jelas, kita merujuk ke jadwal sementara tersebut saja. Nanti jika ada perubahan jadwal akan saya posting

  35. @tuyul2007:
    wah ternyata kaka tingkat toh..
    Salah tebak nih🙂

    thanks udah berkunjung

  36. hayyyyy stannnn
    aku lllg buka situs km newwww
    rencanannya seh mau kestuu
    mudah2an gw bsa keterima yaaaaaa
    upssss klu ada berita kbarn yaa!!!!!!!!!!!!!!
    thxxxxxx be 4 informasinya

  37. duch pngen tanya nich…………………….

    blh khan????????????????

    smua keluarga azmi smua nya pernah ikut ujian masuk stan tp ga da yg bsa masuk,,,,,,,,,,,,

    skrg mi cba pngen ikut,,,,mudah2an ja bsa

    jd ortu bsa ngerasa bangga n ga ngerendahin mi lg………..

    amin,kiat2 nya apa sich?

    trz kpn kita yg ga tau ni mulai beli formulir bwt ikut usm ny????????????

    trz apa bener test nya stan tu samakya msk PTN?????????

    KSH KIAT2 SOALPSIKOTESNY DUNK……………

    THANKS YA?????????????

    doakan saya msk stan

    stan i”m coming………………….

  38. olla….. nie qw mo ikutn nimbrung….. coz qw jg mo ikt USM STAN ……and INSYA ALLAH qw bkl jd ank STAN jg……… so ,thanx atas infona ……..CIA YOU bwt smwa

  39. matur sembah nuwun nggehhh kang……
    pangestune kolu saget mlebet STAN…
    AMIN………
    Gusti mberkahi kito sedanten

  40. Ass,,,k, katanya kemarin da pendaftaran yang bwt D-III n D-IV gt ya?! Tu daftar apaan seh k,,, padhl katanya pendaftarannya kan tanggal 16 juni tar (perQraan)

  41. maaf..
    permisi…
    mw numpang tanya…
    klo mw daftar di Jakarta biar dpt t4 tes d gedung stan kr2 hruz dptarnya kpn yach?,,,
    spesialisasi paling favorit apa??,
    yang paling rawan D.O ada gx??,
    tiap spesialisasi ada passing gradenya gx yach?bisa dirinci gx??,
    kasih tips milih jurusan donk?mksdnya ksh gmbran2 tntng tiap spesialisasi yang ada di stan..,
    truz dgr2 ktny ada spesialisasi pegadaian yach?itu baru yach?,,
    Maaf yach klo kbnykan tnya…
    thx b4….

  42. @azmi :
    -guD luCk yaw..Semangat..!!
    -Kiat2 ntar aQ bhs di postingan aja.Oke..
    -Beli frmulirnya pada saat pendaftaran
    -tes STAN ngga sm ama tes PTN
    -di Soal STAN ngga ada soal psikotes,mungkin yg dmksud soal pengetahuan umum yah ^^

    @rara :
    iya emang bener kemaren ada pendaftaran D3 khusus dan D4 (bukan D3 reguler).
    Ujian D3 khusus ditujukan untuk mahasiswa STAN dari D1yang mau ngelanjutin kuliah ke D3. Jadi Disini bukan untuk adik2 yang mau ikut ujian tapi untuk mahasiswa D1 STAN. Kalo D4 dari mahasiswa D3 STAN.

    @sandy :
    -susah yah kalo nentuin kita bakal ujian dimana. Soalnya, yang saya tahu tempat ujiannya di acak. Menurut saya, tempat ujian bukanlah faktor dalam kelulusan ujian STAN nanti.
    -spes paling favorit spes akuntansi pemerintahan (lihat pembahasannya di postingan saya yang lain), spes itu juga spes yang banyak menghasilkan mahasiswa yang di DO.
    -tiap spes ngga ada passing gradenya. Sama rata.
    -Tips dan gambaran tiap spes akan saya posting nantinya.
    -spes pegadaian bukan spes yang ada di STAN. Itu merupakan spes yang dikenakan biaya kuliah (ngga gratis)

    thanks yah pertanyaannya. Selamat berjuang.. !!!

  43. nice

  44. assalamualaikum
    saya mo tahu klo pendaptaran stan ada jalur khususnya ga??
    karena saya takut, jika saya masuk stan trus saya tidak membayar uang daptar ulang yang harga kemaren 1 juta trus gara-gara ada yang masuk jalan khusus, saya di tolak di terima di stan. Karena di kampung kami banyak isu-isu tentang jalur khusus tersebut. Oia, saya lulusan 2007 dan saya sudah jadi mahasiswa di PTN ternama dibogor, saya tertarik stan karena biaya gratis dan pasti kerja.

    Dian andriana

  45. @dian :
    STAN hanya membuka pendaftaran melalui jalur reguler saja (USM STAN). Ngga ada jalur2 lain selain jalur itu, apalagi yang namanya “jalur khusus”, sama sekali ngga ada.

    Jangan takut akan isu2 masalah daftar ulang, karena kalo kita ditetapkan udah lolos kita udah dipastikan jadi mahasiswa STAN (kalo kita mengikuti daftar ulang). Perlu diketahui, tahun lalu saja yang lolos USM sekitar 2000 , Sedangkan yang daftar ulang sekitar 1500. Disini, 500 orang yang ngga daftar ulang ngga dianggap gugur dan ngga digantiin oleh siapa2. (sehingga jumlah mahasiswanya hanya 1500an bukan 2000an).

    Dan perlu diketahui, lembaga tidak memungut biaya daftar ulang, biaya daftar ulang hanya untuk membayar iuran BEM dan iuran2 lain yang ngga bersangkutan dengan lembaga.

  46. ayo smangat!!! Banyak peluang UMB (UI dan kawan2), SNMPTN (dulu SPMB), USM STAN, SMUP UNPAD, UM UGM, USM ITB, atau PTS. So jangan berpikir pragmatis. Pendidikan bisa diraih dimana saja, asal kita mau usaha.
    Salut bwt kawan-kawan infostan.wordpress.com yang mw berbagi info pendaftaran STAN.

  47. met pagi…
    saia mo nanya…
    kan saia dah membeli formulirnya….
    pakah ijazah sementara dalam syarat pendaftaran itu skhu?
    n daya tampung buat taon ini berapa sie?
    ditambahin ato dikurangin.
    makasih ya buat infonya…
    doain y biar saia bs msk stan khususnya pajak….

  48. ijazah sementara ama skhu beda… di pendaftaran must dicantumin ijazah sementara ama skhu.

    daya tampung g tau yah… tergantung kualitas ama permintaan dari lembaga sendiri….

  49. pendaftaran stan bener2 dah tutup ya???thu tuk smua program ato yang diploma duanx??????
    klo yang program s1 masih buka gag??

  50. males

  51. ALHAMDULILLAH
    PENGUMUMANNYA TANGGAL 1 AGUSTUS EY, MUDAH2 AJA LULUS.

  52. halo..mau tanya donk…jadwal ujian tanggal 20 july 2008 itu jam brp ya pastinya???

  53. halo..mau tanya donk…jadwal ujian tanggal 20 july 2008 itu jam brp ya pastinya???

  54. yg bener tgl 1 agustus atau 3 september pengumuman nya??

  55. SAYA BRU MENGETAHUI info pendaftaran sekarang.gmn dong sedang saya skarang bru kls 3 SMA.tolong beri penjelasannya.

  56. ehmmm….
    bisa ulas lebih dalam ttg tes stan di bali ga…???

    misalnya tempat pengambilan formulir, tmpt tes, dsb…

    thx be4…..

  57. mau tanya tentang info D3 khusus,klo udah lulus D1,mo lanjutin beasiswa D3 lewat jalur khusus,gmn caraY?? apa anda punya info yg bsa dibagi atau situs yg bsa saya kunjungi?? tq

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: