Kampus STAN itu Kampus kampung ? Bener Kaga ?

Mungkin anda yang belum pernah ke kampus stan bertanya-tanya, loh kenapa ko disebut kampus kampung sich?

Mungkin juga untuk anda yang pernah dan sering sekali ke stan menebak nebak kenapa disebut kampus kampung? Dan mungkin juga tidak heran kenapa disebut kampus kampung?

Saya juga dulu waktu pertama kali datang di stan sangat kaget sekali dan menyadari kalau kampus itu adalah kampus kampung, gimana tidak, waktu pertama kali saya datang, nampak dari kejauhan terlihat makhluk berkulit putih (bukan artis pokoknya) sedang malam siang. Anda tahu apa makhluk itu? Yah, sekumpulan kambing yang lagi merumput. Dengan enaknya mereka (kambing red) menikmati tanaman tanaman yang ada di areal kampus. Dengan lahapnya mereka merasa keasikan menyantap makanannya. Pertama kali saya melihatnya, saya sempet kaget, tapi dengan berjalannya waktu sayapun terbiasa dengan keadaan itu. Setiap hari, tidak kenal waktu itu kambing pasti mendiami kampus untuk mencari makan dan tiap hari juga saya selalu disambut mereka layaknya tuan rumah menyambut tamunya. Entah datangnya dari mana kambing itu, tiap hari jumlahnya bukan malah berkurang malah semakin bertambah. Sempat bertanya dalam hati waktu pertama kali ke kampus,

“apa pegawai stan punya kerja sambilan beternak kambing yah? Kok banyak banget kambingnya”

terang ajah lah pertanyaan saya seperti itu, masak kambing bisa seenaknya main di dalam kampus?Kalo bukan dari intern stan terus dari mana?

Pertanyaan saya terjawab?

Konon nih kambing kambing yang asik bermain di kampus itu milik warga sekitar (banyak yang menyebut warga kampung). Dan kononnya lagi, kambing2 itu terpelihara mulai stan berdiri sampai sekarang. Wah hebatnya.. Udah jadi tradisi sejak dulu rupanya.

Kenapa kok bisa begitu?

Banyak sumber yang punya pendapat yang berlainan, dan yang saya ingat itu penjelasannya seperti ini.

Kita tahu bahwa stan itu adalah sekolah di bawah departemen keuangan. Dan kita tahu juga kalau stan itu sekolah gratis. Dan gratis disini berarti dana untuk biaya pendidikan siswa dari negara. Dan kita tahu juga kalau dana di negara terkumpul dari pajak masyarakat. Jadi warga kampung merasa punya hak di kampus stan untuk menggunakan areal kampus dengan dalih ikut membayar pajak. Dan karena itulah kambing2 bertaburan di kampus. Gitu…

Berarti stan juga kampus yang merakyat dong?
Yah bener, jadi anggapan orang yang menyatakan stan itu kurang akrab dengan masyarakat, menurut saya ngga juga dech..

Punya pendapat? Kasih komentar yah.. ๐Ÿ™‚

19 Tanggapan

  1. sblmny lam knl aj bwt kakak, kmbingny item ato putih tar kl item smua STAN bsa dbilang ” kampus kambing hitam ”. btw, maksh bny 4 info stanny, doa’in biar lulus ya kak

  2. Untungnya putih dek ๐Ÿ™‚
    salam kenal juga..

  3. ga pa2 di saya juga dari kampoeng ko………..disana juga banyak kambing

  4. dulu saya kira kampus STAN itu dibilang kampus kampung karena banyak mahasiswa disana yg berasal dr daerah. eh ternyata banyak kambing di sana. lucu jg ya…….

  5. haha…iya…hmmm ternyata..gpp yang penting mahasiswanya pinter2

  6. bisa tidak kalau seandainya kambing2 itu dilarang lagi masuk area kampus stan? biar tidak disebut kampus kampung lagi

  7. Kayaknya sulit banget deh..Bukan kampus STAN kalo ngga ada kambingnya..Hahaha..Becanda๐Ÿ™‚

  8. wah kak klow kmbing” itu bs grtis mkan d cna, b’arti Qt jg gratis dong ngambilnya???
    klo gtu stiap idhul adha stan pesta besar dong…..???
    “jd semangatQ msuk stan!!!!”

  9. huaaa…klo aku bisa kul di STAN…hari pertama kuliah,,aku mw kasi makan seekor kambing yang ada disana….hehehehe….
    kambing kambing yang baik,.,,,doain yagh,,,,
    (cp tw doa dr seekor kambing bisa berguna)
    kak….salamin yagh ma kambingnya….

  10. terserah deh, mau bilang apa. Tetap semangat!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  11. doain aq lulus stan yach…………
    he..he…
    mumpung minta doa msih gratis…
    ya ga….???
    doain yach…….
    slam knal….

  12. ai…. cmua…
    tertariQ msk STAN… ni..
    Q nak Jombang
    klaz 3..
    Lam knaL ja Smua…
    **

  13. Hoho.. Ya gpp itu malah bisa jadi ciri khas kampus STAN. Ak jg dr kampung, jd malah enak, dsni gk susah beradaptasi, serasa di kampung ndiri, palagi banyak orang jawanya.
    liat blogquw jg ya sondonk.co.nr

  14. brarti tmbh rame now k’
    he………………………………………

  15. Emang kampus stan kampus kampung kalee . . .
    Contoh kongkretnya, kalo lagi ngantri di rumah makan “TRIO” pasti pada serobotan, kaya orang kelaperan !!!
    Padahal belinya cuma 4 – 5 ribu perak,tp gayanya selangiiit…. Sok milih – milih !

    Hehehehehe. . . Becanda bro ,. .. !!
    Pokonya nak stan mah asik asiklah, . . .Walaupun kalo lagi foto kopi kisi kisi suka diperkecil (alias buat contekan)๐Ÿ™‚
    Piss ah !

  16. emg kmpuz STAN d kmpung, tp skrg kmpuz STAN udh bebas kambing kog….^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: