Ngeblog lewat HP, why not?

tahukah kamu? Bagaimana cara saya menulis, mengedit, memposting artikel yang saya publish di blog ini? Mungkin anda tidak percaya bagaimana saya menulis artikel saya..

Yup, saya tulis semuanya dengan media handphone atau yang lebih dikenal dengan sebutan HP.

Loh kenapa kok ngga pake komputer atau laptop?

Pertanyaan yang sangat logis, mengingat selama ini masyarakat banyak yang ngeblog ama ntu mesin, tapi berhubung saya yang sampai saat ini tidak punya komputer atau laptop (di jakarta) maka terpaksa ngeblog pake HP.

Apa ngga sulit tuh ngeblog pake HP?

Ya kaga.. Saya malah seneng ngeblog pake HP daripada pake laptop atau semacamnya.

Why?

Karena dengan HP ngeblog terasa lebih praktis karena HP lebih kecil, lebih mudah dibawa-bawa daripada laptop yang notabene lebih rumit dibawa-bawa..

Apa ngga pegel ngeblog pake HP? Sms ajah disingkat2 biar ngga pegel, eh ini ngga disingkat, banyak pula kata2nya? Pake HP komunikator yang canggih itu yah?

Ngga kok..Saya ngga pake HP yang canggih seperti itu, hanya pake nokia bersymbian ajah.🙂
pernah denger atau mungkin pernah pake fasilitas T9 language ngga.. Yah saya pake T9 language dengan fasilitas kecil, copy paste di HP.

Well jadi bisa yah ngeblog pake HP?

Yup jawabannya bisa sekali..Dan juga keuntungannya pake HP bisa nulis artikel kapanpun dan dimanapun..

Jadi ngeblog pake HP, why not..

Nb : Semoga blog ini bisa bermanfaat buat kita semua..

19 Tanggapan

  1. canggih ya? salam kenal ya…

  2. salam kenal. kebetulan sekali sy pun pertama kenal blog melalui ponsel, karena lebih simple dan bisa dilakukan dimanapun. tapi sy masih kesulitan mengunggah gambar ke posting maupun avatar buat prfil, hasilny selalu black. kalau boleh tau bagaimana tahapan penyimpananya? sy memakai N70 + im3. terimakasih sebelumya.

  3. @lisfres :
    emang sulit kalo upload gambar lewat hp. Saya hanya pakai hp saat mau nulis artikel dan ngepost aja. Saya butuh komputer kalo masukin gambar and avatar karena saya biasanya mesti nge upload dulu di media upload online atau di hosting milik saya.

    Kalo masalah penyimpanan artikel mudah aja. Saya tidak butuh soft tambahan, disini saya pake menu messaging seperti layaknya nulis sms. Disini apa yang kita tulis nantinya otomatis tersimpan di draft. Dan yang ada di draft itu saya copy lalu dimasukkan di tempat ngisi postingan di browser opera.

  4. kalau boleh tau, kenapa opera mini 4.1 ngga atau sulit di donlod ke n70.

  5. @lisfres :
    Wah itu ngga tau juga yah..Coba aja donlod dulu versi 4.0 ntar kan ada message yang nawarin versi 4.1 di operanya, baru tu langsung donlod.

    Ato gini, donlod 4.1 lewat komputer, trus transfer dah ke hape..Install itu opera..

  6. gmn caranya bs nulis blog panjang2 lwt hp, bukannya karakternya trbatas? itu yg bikin bete. klo yg laen,so far so good…

  7. Salam kenal..Mas phiequn aku juga hanya puny hp,dan tidak punya komputer,aku ingin memasang artikel di blog seperti yang mas sampaikan di atas,tapi aku tidak tau bagai mana caranya?Tlng ya mas ajari aku,.

  8. Wah akhirnya ktemu juga komunitas bloger pake hp, hehehe setelah gogling sana sini, satu hal lagi mas enaknya ngeblog pake hape: bisa ngetik sambil tiduran hehehe, kalo pake leptop kan susah ( hehehe padune nduwene mung hape we, ngeles, hehehe)

  9. Salam kenal.
    Aku juga mobile blogger.
    Mampir di blogku ya. Thx

  10. Pake aplikasi apa ya bro?

  11. Pake software symbian apa yah?

  12. Nh..ni dh nmu..yg dcri2. Ngblog pke hp. .tlng dnk jelasin lbih rinci cara ngblog pke hp. Kmren smpat bwt blog..tpi dh ta hapus..bingung..thx infox

  13. Assalamu’alaikum teman2 coba berkunjung ke blogku yg juga 100 persen hasil dari hp, disana ada sedikit trik2. sìapa tahu bisa saling berbagi tips. salam kenal untu semua

  14. HIDUP MOBILE BLOGGER!! TERUS MAJU PANTANG MUNDUR!!

  15. Wow inspiratif skali salam kenal

  16. Aku ngeblog lewat hp,pake operamini 3.11 final,udah bisa copy paste dan bisa buka tab lebh dari 5 tab,lumayan tangan nggak keriting&mudah mengeditnya

Tinggalkan Balasan

