SMS : “PUNCAK PENELPON, RADIASI NYA BS MEMBUNUH.DI METRO TV KELUAR”..HOAX (lagi)..

Ada-ada ajah kelakuan orang iseng di Indonesia kita ini. Setelah beberapa hari ini kita digemparkan berita AXIS dengan gereja setannya, dilanjutkan lagi dengan 0666 dan 0866 dengan ujian ilmu hitamnya, nah sekarang ini muncul lagi sms pembodohan yang menurut saya konyol sekali. Ini contoh sms yang saya terima dari teman saya :

“HP JGN DI AKTIFKAN SELAMA 24JAM MULAI JAM 23.00 MLM INI PUNCAK PENELPON RADIASI NYA BS MEMBUNUH.DI METRO
TV KELUAR.Kasih tau Yg LAIN..”  

cukup menggemparkan kalo dilihat sekilas, apalagi dengan embel-embel metro tv-nya di dalam smsnya.

Jika kita pernah berkecimpung atau belajar di dunia hacking, pasti mengenal istilah social engineering (SE), dimana suatu cara untuk mempengaruhi orang lain dengan cara yang sederhana, salah satu caranya yaitu pelaku memberi info yang ngga bener (menipu) sehingga timbullah reaksi atau respon dari si korbannya. Cara yang konyol tapi terkadang berhasil karena kecerobohan si korban yang ngga peka atas info yang ngga bener itu.

Begitu juga dengan SE di dunia hacking, ternyata cara ini sudah digunakan orang2 iseng itu dengan mengirim sms yang sifatnya mempengaruhi si korban. Sangat cerdik untuk membuat masyarakat resah🙂

Jika diteliti secara mendalam, ada beberapa kejanggalan yang saya temukan di sms tersebut :
1. “HP JGN DI AKTIFKAN SELAMA 24JAM MULAI JAM 23.00”
kenapa mesti 24 jam? Bukankah bisa kalau cuma 12 jam aja, mengingat sekarang lagi musimnya telepon murah mulai jam 23.00 sampai 11.00
Kenapa mesti mulai jam 23.00? Apakah meniru promosi operator yang bicara mulai jam 23.00 itu yah? Dan lagi jam 23.00 waktu mana nih?Apa wib apa wita atau wit? Sangat aneh..

2. “MLM INI” malam yang mana maksudnya? Apa malam tanggal 9, 8 atau 10 besok? Aneh..

3. “PUNCAK PENELPON RADIASI NYA BS MEMBUNUH” puncak telepon? Ngga diragukan lagi, emang jam2 segitu puncak2nya, pasti si pelaku pake im* yang malem2 gini biasanya sulit banget ngecallnya, agar ngecallnya ngga sulit lagi pelaku menciptakan hoax ini (maybe). Lagian radiasi apa yang bisa membunuh? Perasaan aman2 aja tuh

4. “DI METRO
TV KELUAR” di acara apa yah? Jam berapa? Kapan? Oleh siapa? Ngga denger tuh beritanya? Search di google aja jaga ada tuh ceritanya. si pelaku udah kebanyakan bokis nih.
5. “Kasih tau Yg LAIN..” maksa banget sich kata-katanya🙂

huh sms yang menyebalkan, minta forward segala biar si pelaku puas. (kaga akan)

faktanya :
udah jam setengah satu pagi nih, hape masih aktif buat nulis nih artikel, kayaknya bentar lagi saya terserang radiasinya nih.. Wkekek..

Intinya :
1. jangan sekali-kali forward itu pesan, jangan biarkan saudara anda, teman anda resah dan terpaksa ngabisin pulsa gara2 ngeforward sms ngga bener itu.
2. Jangan sekali-kali bikin sms yang ngga bener kayak itu atau sejenisnya jika ngga mau berurusan dengan polisi. Silahkan baca artikelnya disini http://kepritoday.com/content/view/7312/1/ (ternyata pelaku penyebar nomor petanoya cuma anak ABG yang iseng🙂 )

11 Tanggapan

  1. wah, ck3.. dasar org2 iseng..

  2. wakakkakakkkkk… guw jugha dapet tugh… tapi guw mank termasuk salah satu orang yang sangad tidak peduli… so, hape guw aktif2 ajha tugh… hwehehhehe…
    what a dumb klo mpe kemakan omongan yang kek gtuh…

  3. karena saya sering menerima sms iseng dari temen, saya ga ngAruh tuwh sama sama gituan !!! gimana INDONESIA mau maju klo orang’Y sering iseng. iseNG diKiT aZa bERaBe BuNG . . . .!!! mangka’Y jgn iSeNg !

  4. Saya pun langsung tidak percaya akan cerita yang karut lagi merugikan ini…bagi saya teknolgi yang hendak digembar gemburkan itu adalah terlalu bodoh…sebab dalam cerita 007 pun hampir semua paparan movie nya tidak bisa di praktikikan oleh negara2 hebat contohnya USA..ia hnya di aplilasikan dalam wayang yang kononnya mereka hebat dan itu adalah teknologi mereka…jadi mana mungkin satu teknologi gelombang yang menggunakan telefon bisa membunuh si pendengar…sedangkan mereka nk membunuh pengganas pun hampira se abad terpaksa menggunakan kekuatan tenteranya (berjalan kaki)..hehehe.

  5. ia….qu jg ga pecaya tuh,,,aplg kLo nLp mLm2 kan eMg sLt kLo bNyk yG pKe…mKnya di suruh Matiin HP sPy dy biSa nLp tnp GaNgGuan…ad2 aja..

    tRs msLh yg Pingsan n MuNtah2 saat Dpt sMs iTu, gMn ya Kira2…???
    aLnya di Kota saya ada aNk kLs 2 SMU PiNgsan Krn NriMa sMs dr No iTu,.,,(KATANYA…)

  6. Jangan Percaya dah hal kayak gitu… Bokis Tuh…..

  7. org senteng kali yow,kirim2 kbar kyax gt.tdinya w seeh jg ag kpengaruh ma tu brita,tp stelh w pikir2 w ko ikut2n senteng klo nyebarin brita gtuan.mgkn org yg nyebarin brita kyx gt sblomy kg prnh pgang hp kli yow.mkay wktu dah pnya hp jd iseng2 ky gt.emang sientieng bgt.

  8. klo w ktmu ma tu org senteng,bkal w setrum ato mw w santet balik deh deh.coaly gr2 brita gtuan tmn2 w jd pd histeris n tkut,smp2 da yg kbwa mimpi n ssah tdur.tp untung w kga….w mlah kepingkel-pingkel liat reaksi tmn2……

  9. monyong…

  10. no coment

  11. Bodoh .cpk2 dia tuh. Rugi pls lg.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: