samain tampilan halaman friendster dengan mudah (iseng-iseng)

well,,, senggang-senggang gini enaknya nulis artikel yang agak asik. entah kenapa tiba-tiba saya punya inisiatif memposting artikel ini. Entahlah, mungkin pengaruh dari libur 4 hari ini saya sudah mulai jenuh di kosan.

perhatian : bagi adik-adik yang lagi nulis atau sibuk ngerjain soal STAN, taruh dulu deh pensilnya, kita bersenang-senang dulu. Oke..

Pada tau friendster dunk ???

di friendster kan ada tuh menu “customize page” buat ngeedit tampilan halaman anda. Biasanya kita mesti buat dulu kode-kode tampilan itu di situs-situs yang menyediakan jasa edit css buat friendster. Daripada susah-susah buat pengaturan css lewat edit css yang biasanya suruh pilih warna ini warna itu, mending kita copy aja css punya temen kita yang kita anggap tampilannya bagus banget itu.

caranya ?

1. buka halaman friendster teman anda yang dianggap bagus/menarik/yang “gue banget” itu. (terserah halaman friendster siapa aja).

2. pilih view >> source [ di opera dan IE ] ,, atau view >> page source [ di mozilla ]

3. disitu anda akan melihat source kode fs yang anda liat tadi. cari bagian ini
<..style type=”text/css”>..( code )..<../style>

Bila ngga ketemu, find aja dengan kata kunci “style”

Bila diperhatikan, kode diantara style itu kan merupakan css yang biasanya dimasukin ke edit css pada “customize page” kan ? ya udah, copy ajah tu kode diantara tanda > pada style pertama sampai tanda < pada tulisan style kedua.

contohnya : [bagian yang perlu dicopy] body {background-color..blablablabla..ackground-color:8B1A1A} [bagian yang perlu dicopy]

4. paste kode di “edit css” pada “customize page” di profilmu dan save. Halaman friendster kamu sekarang akan sama dengan halaman friendster yang anda lihat tadi.πŸ™‚

referensi : halaman friendster saya yang sama dengan halaman friendster teman saya

fs saya : http://profiles.friendster.com/phiequn

fs teman : http://profiles.friendster.com/nyainside

6 Tanggapan

  1. aduh,,,,ribet kak….hehehehe

  2. Hahaha..Lebih ribet kalo bikin css code sendiri dekπŸ™‚

  3. salam,

  4. aq sdh daftar friendster,sdh isi profil dan kolom2 yg ada,sdh d save,tapi knp friendsterku blm bs d akses orang lain,knp ya

  5. great job!

  6. knapa ya FS aku ga bisa nampilin lay out yang udah di pilih tp kalo di liat dari fS orang bisa tampil lay out nya..
    trus yang ngtin testi gambar ga dapat kebaca gtu, yang ada cuman kode nya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: