KEMUNGKINAN BIAYA PENDAFTARAN UJIAN STAN NAIK !!! Bagaimana Menurut Anda ??

Ujian Saringan Masuk Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (USM STAN) merupakan Ujian masuk yang paling ditunggu-tunggu oleh pelajar yang baru lulus SMA. Terbukti dengan meningkatnya jumlah peserta ujian dari tahun ke tahun. Selain kepastian kerja yang akan diperoleh nantinya, biaya ujian yang relatif lebih murah dari ujian yang lain merupakan salah satu daya pikat dari diperhitungkan oleh pelajar untuk ikut ujian ini.

Perlu diketahui biaya pendaftaran ujian STAN tahun 2007 kemarin aja cuma 100ribu, lebih murah daripada SPMB yang mencapai nilai 150ribu untuk IPA atau IPS dan 175ribu untuk IPC. Namun pada tahun 2008 kemungkinan biaya daftar STAN akan naik menjadi
150 ribu.

Hal ini ditegaskan oleh Kasubbag Keuangan STAN, Bambang Yuli Istanto “Probability-nya kita coba naikkan jadi 150 ribu. Kalau Anda SPMB berapa? Kalau kita 150 kan masih wajar.”
dikutip dari tabloid civitas STAN.

Disisi lain, biaya pendaftaran SNMPTN pada tahun 2008 ini dari sumber-sumber yang dipercaya akan diusahakan tidak mengalami kenaikan.

Jadi, jika kemungkinan itu terjadi maka perbandingan biaya pendaftaran STAN dan SNMPTN tahun 2008 sebagai berikut :

==========================
STAN : Rp. 150.000,00
==========================
SNMPTN
IPA : Rp. 150.000,00
IPS : Rp. 150.000,00
IPC : Rp. 175.000,00
==========================

Apakah Anda setuju dengan kenaikan biaya ujian STANpendapat? Ungkapkan komentar Anda disini?

10 Tanggapan

  1. NAiknya karena apa? Emang udah dituangkan dalam PP tentang PNBP Uang Masuk (UM). Jangan sampai naiknya ga seberapa tapi malah melanggar PP PNBP yang berlaku di departemen keuangan.

  2. yah gpp meskipun naik, kita hajar soal STAN…semangat!!!!

  3. Ia…gpp koq klo naik….aq iku PMDK ajah bayarnya 200rb…jd wajarlah klo ikut USM STAN bayarnya 150rb,,,
    secara BBM juga uda naik….hihihi…
    CHEER UP..

  4. QRain dah naek dari dulu…
    cOz katanya paz tahun kmrn dah 150rb… n diperQrakan tahun ne bakal naek lagi… he he he …
    bagus deh kalo masih segitu… he

  5. Wajar kok, kalau dibandingin dgn sMptN kan masih lebih murah stan. MAsih semangat !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  6. stan?
    wah busyeet grogi nich!!
    ah tapi itu dulu.
    Sekarang dah pasti SEMANGAT!

  7. Naik? No problem lah yg penting daya tampungnya masi tetep atw mgkn bertmbh sehingga peluang kita menjadi lebh besar.. Amin ya robbal alamin

  8. Yah….Koq naek sih,ntar di demo loh ama mahasiswa!!!!!
    gw mw mogok makan nich..hehe…

  9. traktir pacar dlm atu hari.
    brp aj siap.. x)

    masa’ 150.000 aj kg bs !!
    masa dpn ni cing!!
    lagian, masi wajar lah itu ?!
    hoqeh// ( do by your Heart ).

  10. Assalamualaikum
    menurut saya, itu kebangetan!!
    coba anda pikir yang daptar tahun 2008, kurang lebih 200.000 orang dikali 150.000 sama dengan 3.000.000.000. so, Uang sebanyak itu mau kemanain?? buat sang koruptor??
    jadi jelas saya tidak setuju di naikkan!!! udah harga BBM naik… biaya untuk pendidikan juga naik!! Bagaimana indonesia ini?? Katanya hari kebangitan nasional, loh tarif-tarif pendidikan malah mahal!!
    Jelek banget yah!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: