Syarat-syarat umum Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru STAN & Program Diploma Keuangan

Syarat-syarat yang berlaku untuk penerimaan mahasiswa baru 2008, masih menunggu pengumuman dari Departemen Keuangan (www.depkeu.go.id). Persyaratan yang berlaku tiap tahun hampir sama

Berikut ini arsip syarat pendaftaran penerimaan STAN 2007

* Lulusan SMU/SLTA dan sederajat, Madrasah Aliyah dan SMK semua Jurusan 3 tahun terakhir.
* Ijasah atau ijasah sementara dari sekolah yang bersangkutan dengan nilai rata-rata Ujian Tertulis tidak kurang dari 7,00 (tujuh koma nol nol) dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan.
* Umur pada tanggal 1 September 2008 tidak lebih dari 21 tahun dihitung berdasarkan tanggal lahir yang tercantum di dalam STK/STL /Ijazah /Ijasah Sementara.
* Tidak cacat badan dan tidak mengalami ketergantungan terhadap narkotika dan sejenisnya.
* Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama mengikuti pendidikan.
* Khusus untuk Program Diploma Keuangan Spesialiasi Kepabeanan dan Cukai, ditambahkan persyaratan sebagai berikut:
a. Hanya menerima laki-laki
b. Tinggi badan minimal 165 cm
c. Tidak buta warna
d. Bagi mereka yang dinyatakan lulus ujian tertulis, harus mengikuti dan lulus tes kesehatan dan aerobik yang pelaksanaannya dapat dilakukan di salah satu tempat berikut : Medan, Makassar, Balikpapan dan Jakarta.

Catatan : Selain spesialisasi Kepabeanan dan Cukai seperti Perpajakan, Akuntansi, dll menerima peserta laki-laki dan perempuan.

* Biaya ujian saringan masuk sebesar Rp 100.000,00 (seratus ribu rupiah). Penyetoran dapat melalui semua cabang dari bank-bank yang ada dalam pengumuman pendaftaran. (Tunggu informasi pendaftaran dari Departemen Keuangan sekitar bulan Juni 2008, dan akan diumumkan di personal website ini)
o Bukti setor harus disahkan/divalidasi petugas bank (tidak melalui ATM, Phone Banking, Internet Banking, dll).
Dengan ketentuan sebagai berikut:
o Uang yang telah disetor tidak dapat diminta kembali dengan alasan apapun
o Biaya yang ditimbulkan akibat penyetoran uang pendaftaran ditanggung peserta
o Panitia tidak menerima bukti setor kolektif
Nomor rekening bisa diganti untuk tiap periode, yang berlaku untuk tahun berjalan silakan baca di pengumuman pendaftaran yang dikeluarkan Departemen Keuangan, sekitar bulan Juni 2008.
* Hal-hal yang kurang jelas dapat ditanyakan kepada panitia penerimaan mahasiswa baru saat pendaftaran.

NB :

Ada kemungkinan biaya pendaftaran berubah

dikutip dari http://www.stan-prodip.info

30 Tanggapan

  1. Kak,,,,t4 daftarnya juga bakal jadi t4 untuk ikut USM ya?

  2. duch ka msh bingung nich mslh stan

    kpn kita bisa beli formulir usm ny???????????

    trz dmn ujian usm ny

    tolong ksh jwbn yg jelas bgt
    thanks sblm ny

    doakan saya lu2s stan

    stan i”m coming

  3. please Tolong rinciin cara2 smw ttg STAN, kyk pendaftaranny, wktunya, ujiannya, dll.
    thanks bfore

  4. kak… mo tanya nihhhh
    klu mo bayar ung pendaftaran d mana ya????
    makasih

  5. Kak,kalo udah diumumkan secara resmi,tolong kasih tau pembelian formulir usm stan 2008 dmn,mulai tgl brp sampe brp,dan berapa besar biayanya.. Makasi ya

  6. kak,saya mau tanya kapan bisa beli form pendaftarannya, tolong segera dikabarin ya??.

  7. @diway :
    ntar beli form pendaftarannya pada waktu pendaftaran. Waktu pendaftaran 2008 resminya belum keluar, ntar kalo keluar saya kabarin.

    Baca ” pendaftaran STAN 2008 (jadwal akademik) “untuk lebih jelasnya

  8. kalau udah ada pengumuman tentang syarat-syarat penerimaan mahasiswa baru STAN 2008 tolong kabari aq ke email atau website saya ya….!!!
    terima kasih

  9. kak,,kapan donk pendaftaran stan

  10. kak tnya klu lulus tes tulis,tp pngen msuk bea cukai n gak lulus test aerobik,kshtan gmna…
    pa pndah kjurusan lain ttep bsa kak

  11. Ka, mu nanya ne. Kl mu dftr, bli formlrnya kpn?? Dmn?? Trz tesnya dmn?? Trz ntr tes kshtn ma ærobiknya kpn?? Dmn?? Kl udh da pngumuman tntang syarat2 pnerimaan mahasiswa baru STAN 2008 dll, kbrn k email aq y!? thnkZ sblmnya

  12. harus menyertakan foto nggak???

  13. Maaf kak, ada poin itu, iya bener cuma buat 3 angkatan aja, jadi angkatan kaka ngga bisa ikut STAN. Maaf..

  14. kaq,,tolong syarat2 penerimaan stan yang jelas kirim ke email aku ya..
    tak tunggu

  15. kak kalo misalkan ada 1 mata pelajaran yang 6 tapi dirata2kan bisa 7 lebih gimana?
    apa nilai 7 itu dari nilai raport kelas 1 sampe klas 3?

  16. Pengumuman penerimaan mahasiswa baru Program Diploma III dan I Keuangan STAN, tahun akademik 2008-2009 sudah keluar dari Departemen Keuangan RI..

    Lengkapnya bisa dilihat di :
    http://www.stan.ac.id/posts/20080610/pengumuman-pendaftaran-usm-stan-ta-20082009.aspx

    -siLvie-

  17. KAPAN PENDAFTARAN STAN?BEAX BERAPA?DIMANA PENDAFTARANX?UJIANX KAPAN?PENGUMUMANNYA KAPAN?KALO UDAH JELAH TOLONG KASIH TAU SAYA YA…………

  18. […] Syarat-syarat umum Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru STAN & Program Diploma Keuangan Syarat-syarat yang berlaku untuk penerimaan mahasiswa baru 2008, masih menunggu pengumuman dari Departemen Keuangan […] […]

  19. Kak…sebenrnya klo tamatan dr SMK bisns n Manjmn dtrima nggak sih, soalnya saya lihat dr daftar yang masuk stan tahun lalu rata2 dari SMA. tolong kbrin aq dgn jelas ya kak? apakah banyak juga yang dtrima dr SMK BSNIS n MNJEMEN……..???

  20. FORMULIR PENDAFTARAN STAN KOK G BISA DI DOWNLOAD?????????!!!!!!

  21. kak…..
    kapan pengumuman tes tulis STAN 2008, kok simpang siur yy???
    kasi tau y?

  22. Kak…… klo mau ikut USM STAN lokasinya dimana?

  23. buat stan.
    kumpulan soal-soal dari stan thun 2009/2010 bisa di beli di mana dan harganya berapa

  24. aduh…aduh…secepatnya yah kasi tau kapan formulir pendaftaran stan sudah bisa di proleh kami2 ini, dan kapan stan buka pendaftaran serta tgal UM STAN. thanks ^_^

  25. duUuCh. .
    smw c0ment yg ad mlah bkin jd +bngung..
    iktan atw gk ny,,
    toh stan ttp jd pRhtungan oleh smw piHak. .

    gmn duUunk??

    mslh,iktan atw gk ny,,y djLanin aj,,

    kL emg stan tTp jd priorts. .

    sntai ajah. .
    =)

  26. assalamu’alaikum….apa benar stan skrg udah gk ikatan dinas????
    kalau ada infrmasi stan thn 2009/2010 tlg kasih tau ya????
    scepatnya mkch seblmnya

  27. kenapa situs http://www.usm.stan.ac.id udah nga isa dibuka sih???

    Cape DeH!!!

  28. Susah BGD dapet formulirnya…

    Hiks Hikszz.. (>_<)

  29. klww pke kcamata blllehh gaq????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: