Sekolah kedinasan di Indonesia

Berikut Ini merupakan sekolah kedinasan yang ada di Indonesia. ( di peroleh dari berbagai sumber )

Departemen Dalam Negeri


Sekolah
Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN), Jatinangor (Sumedang, Jawa
Barat)

Departemen Keuangan

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara
(STAN)
, Kabupaten Tangerang, Banten

Badan Pusat Statistik

Sekolah Tinggi Ilmu Statistik
(STIS)
, Jakarta

Kepolisian Negara RI

Akademi Kepolisian
(Akpol)
, Semarang, Jawa Tengah

Akademi Kepolisian
(Akpol)
, Sukabumi, Jawa Barat

Tentara Nasional Indonesia

Akademi Militer (TNI
Angkatan Darat)
, Magelang, Jawa Tengah

Akademi Angkatan Laut (TNI Angkatan Laut), Surabaya, Jawa Timur

Akademi Angkatan Udara (TNI Angkatan Udara), Yogyakarta

Lembaga Sandi Negara Republik
Indonesia

Sekolah Tinggi
Sandi Negara (STSN)
, Bogor, Jawa

Badan Meteorologi Nasional

Akademi
Meteorologi Nasional


Departemen Kesehatan



Poltekes Depkes

AKADEMI
ILMU PEMASYARAKATAN- JAKARTA

Status :
Kedinasan – Departemen Kehakiman dan Hak Asasi Manusia RI

Alamat : Pusdiklat Departemen Kehakiman dan HAM RI, Jl. Raya Gandul,
Cinere, Jakarta Selatan16512

Telepon : (021) 7545096

Fax. : (021) 7545096

AKADEMI
PIMPINAN PERUSAHAAN- JAKARTA

Status :
Kedinasan – Departemen Perindustrian dan Perdagangan RI

Singkatan/sebutan : APP

Alamat : Jl. Timbul 34, Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan 12074

Telepon : (021) 7270215

Fax. : (021) 7271847

INSTITUT ILMU PEMERINTAHAN- JAKARTA

Status :
Kedinasan ( Departemen Dalam Negeri RI )

Alamat : Jl. Ampera Raya, Cilandak Timur, pasar Minggu Jakarta
Selatan 12560

Telepon : (021) 7806602,7806944,7805088,7827580

Fax. : (021) 7824157

Website :

http.//-Depdagri.Port5.com


PENDIDIKAN DAN LATIHAN PELAYARAN JAKARTA-JAKARTA

Status :
Kedinasan ( Pusat Pendidikan dan Latihan Perhubungan Laut,
Departemen Perhubungan RI )

Alamat : Jl. Gunung Sahan, Mangga Dua, Ancol, Jakarta Utara

Telepon : (021) 6260731,639520,6373897


PENDIDIKAN DAN LATIHAN PELAYARAN JAKARTA-JAKARTA

Status :
Kedinasan ( Pusat Pendidikan dan Latihan Perhubungan Laut,
Departemen Perhubungan RI )

Alamat : Jl. Gunung Sahan, Mangga Dua, Ancol, Jakarta Utara

Telepon : (021) 6260731,639520,6373897

SEKOLAH
TINGGI ILMU KEPOLISIAN-JAKARTA

Status :
Kedinasan ( Departemen Pertahanan-RI )

Alamat : Jl. Tirtayasa Raya 6, Kebayoran baru, Jakarta Selatan

Telepon : (021) 7222234

SEKOLAH
TINGGI MANAJEMEN INDUSTRI, JAKARTA

Status:
Kedinasan (Departemen Perindustrlan dan Perdagangan RI)

Alamat: 31. Letjen Suprapto 26, Cempaka Putih, Jakarta Pusat

Telepon; (021) 4244561, 4244280

Ketua: Drs. Gatot Djujantoro, M.M.

SEKOLAH TINGGI PERIKANAN – JAKARTA

Status: Kedinasan ((Departemen Kelautan dan Perikanan RI).)

Alamat:

1.Kampus Jakarta: Jl. AUP, RT 001/09, Pasar Mlnggu, PO Box 7239/PSM,
Jakarta Selatan 12520;

Telepon : (021) 7805030, 7806874, 78830275,7827378;

Faks.: (021) 7805030, 78830275, 7827378

AKADEMI PERIKANAN BITUNG

Status: Kedinasan (Departemen Kelautan dan Perikanan RI)

Alamat:

Jalan Tandurusa PO BOX 12/BTG Bitung Sulawesi Utara 95526

Telp. 0438-21436,36434,36436

Fax. 0438-21436

Email : apb_info@yahoo.co.id

SEKOLAH
TINGGI PENERBANGAN INDONESIA, CURUG – BANTEN

Status:
Kedinasan (Pusat Pendidikan dan Latihan Perhubungan Udara,
Departemen Perhubungan RI)

Alamat: Curug, PO Box 509, Tangerang 15001, Banten

Telepon: (021) 5982203, 5982204, 5982205

Faks.: (021) 598234

Website:
www.stplcurug.ac.id

E-mail: stpi@stip.ac.id

AKADEMI
KIMIA ANALIS – JAWA BARAT

Status:
Kedinasan (Departemen Perindustrian dan Perdagangan RI)

Alamat: Jl. Ir. H. Juanda 7, Bogor 16122, Jawa Barat

Telepon : (0251) 323637, 328648

Faks. : (0251) 328648

AKADEMI
PENYULUHAN PERTANIAN, BOGOR – JAWA BARAT

Status:
Kedinasan (Departemen Pertanian RI)

Aiamat: Jl. Cibalagung, Desa Paslr Bunclr, Kec. Carlngln, Bogor
16001, Jawa Barat

Telepon: (0251) 312386


POLTTEKNIK KESEHATAN BANDUNG – JAWA BARAT

Status:
Kedinasan (Departemen Kesehatan RI)

Alamat: Jl. Prof. Eyckman 24, Bandung 40161, Jawa Barat

Telepon: (022) 2032672

Faks.: (022) 2032672

SEKOLAH
TINGGI ILMU ADMINISTRASI – LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA, BANDUNG –
JAWA BARAT

Status:
Kedinasan (Lembaga Administrasl Negara RI)

Alamat: Jl. Cimandiri 34-38, Bandung, Jawa Barat

Telepon: (022) 437375, 438163, 435665

Faks.; (022) 4207678

SEKOLAH
TINGGI KESEJAHTERAAN SOSIAL – JAWA BARAT

Status:
Kedinasan (Departemen Sosial RI)

Singkatan/Sebutan: STKS

Alamat: Jl. lr. h. Juanda 367, Kotak Pos 1011, Bandung 40135, Jawa
Barat

Telepon: (022) 2504838

Faks.: (022) 2501330

Website: www.stks.ac-ld.net

E-mail:
stksbandung@hotmail.com

SEKOLAH
TINGGI PARIWISATA BANDUNG – JAWA BARAT

Status:
Kedinasan (Departemen Kebudayaan dan Pariwisata RI)

Alamat: Jl. Dr. Setiabudhi 186, Bandung 40141, Jawa Barat.

Telepon: (022) 2011456, 2011932.

Faks.: (022)
2012097.

Website:
www.stp-bandung.ac.id.

SEKOLAH
TINGGI TEKNOLOGI TEKSTIL – JAWA BARAT

Status:
Kedinasan (Departemen Perindustrian dan Perdagangan RI)

Alamat: Jl. Jend. A. Yani 390, Bandung 40272, Jawa Barat.

Telepon: (022) 7272580.

Faks.: (022) 7271694.

E-mail:
sttt@bdg.centrin.net.id

SEKOLAH
TINGGI TRANSPORTASI DARAT – JAWA BARAT

Status:
Kedinasan

Alamat: Jl. Raya Setu Km, 3,5 Obuntu, Cibitung, Kabupaten Bekasi,
Jawa Barat.

Telepon: (021) 8254640

Faks.: (021) 91977.34

E-mail:

sttd@bekasi.wasantara.net.id

SEKOLAH
TINGGI PERTANAHAN NASIONAL-YOGYAKARTA

Status:
Kedinasan (Badan Pertanahan Nasional)

Alamat: Jl Tata Bumi No. 5 Banyuraden, Gamping, Sleman, Yogyakarta

Telepon : (0274) 587239

Faks.: (0274) 587239

Website : www.stpn.ac.id

SEKOLAH
TINGGI PERTANAHAN NASIONAL-YOGYAKARTA

Status:
Kedinasan (Badan Pertanahan Nasional)

Alamat: Jl Tata Bumi No. 5 Banyuraden, Gamping, Sleman, Yogyakarta

Telepon : (0274) 587239

Faks.: (0274) 587239

Website : www.stpn.ac.id

Sumber :
http://bemstpn.org/

Semoga
bermanfaat untuk yang membutuhkan

12 Tanggapan


  1. AYO LAH KITA MERAMEKAN KOMUNITAS “Axxyc.com”

    (Komunitas Indo, ngak perlu register)

  2. Satu lagi yang belum terdaftar
    Sekolah Tinggi Energi dan Mineral

  3. Coba liat disini http://departemen.wordpress.com, kyanya cukup lengkap tuh

  4. Yang jelas, kalau stan memang pintar-pintaer, kenapa harus takut ikut tes cpns lagi?
    takut ketahuan kalo ga kompeten?
    atau…?
    katanya lebih baik dari ptn ato pts, tapi qo komentarnya seperti tersimpan nada ketakutan yahh..
    lihat komentar-komentar kalian di atas?
    benar kah pintar?
    dasarnya darimana dong?

    perhatikan kenyataan ini.

    ptn atau pts ketika menerima mhsiswanya ada tes, ketika mhswanya lulus, dia mau ngikut jadi pns, di tes juga.

    lalu bandingkan dengan ini..

    ptk, termasuk stan juga sama, tes jadi mhs di tes. tapi ketika lulus tidak di tes lagi.. hayooo…
    kalaupun ada dpjtk2, tesnya mudah qo, anak sma saja bisa.
    jangan bohong deh, aku juga lulusan stan 2006, skg penempatan di kpp pratama manado.

    intinya begini.

    sungguh ironis saya melihat rekan2 stan sekarang jadi pada sombong, hanya karena tidak perlu tes cpns. jadi arogan seolah-olah mereka paling pintar.
    ini mengecewakan..
    pantas saja mpr dan dpr menilai alumni kita yang sekarang tidak punya kompetensi yang kuat.

    sedangkan bagi ptn pts, saya akui benar ada ketimpangan dalam hal ini.
    kami yang berjiwa santai, yang sebenarnya dalam hal iq, banyak yang kurang, telah menyerobot kesempatan teman-teman ptn dan pts.
    aku akui kerjaan kami di kpp pajak, tidak lebih dari kerjaan anak sma.
    gaji kami besar, tapi kami ngotot minta gaji besar.

    jadi ingat ade2 stan, kalian harus menghargai teman-teman ptn ato pts non kedinasan.
    perjuangan, pengorbanan, penikiran, etos kerja, dan kemauan untuk bersaing sangat tinggi.

    sebenarnya, aku juga kuatirm seandainya stan harus ikut tes cpns seperti rekan ptn atau pts, banyak yang gugur..
    secara pribadi, saya mengakui hal tersebut..

    jadi mari kita objektif saja..
    apa stan sekarang takut bersaing?
    atau ptn dan pts yang lebih mampu untuk bersaing?

    saya berharap jalur penerimaan pegawai di semua departemen, tidak di dominasi hanya dari ptk terkait.
    negeri ini milik rakyat, seharusnya tidak ada pengecualian, tidak ada keistimewaan.
    hal seperti ini justru akan membawa kepada kehancuran.
    terimakasih untuk membacanya..]
    mari kita berharap agar pemerintah memperbaiki kinerja dan sdm aparatur negara kita. dimulai dari recruitment pns secara adil, tanpa peduli apakah dia lulusan sekolah kedinasan, ptn atau pts.
    negara ini milik rakyat.
    kembalikan pada rakyat.
    jangan ada lagi rejim yang otoriter.

    jika sekolah kedinasan memang lebih unggul dala \m semua hal, kenapa penyelenggaranya takut jika mahawiswanya harus ikut tes cpns lagi seperti rekan lain?
    apa mereka takut ketahuan karena outputnya ngaco?
    lantas kenapa harus takut..

    bagi anak didik sekolah kedinasan juga jangan sok, jngn ngoyo, kita sudah bersyukur bisa mendapatkan sekolah gratis.
    itu sudah lebih dari cukup.
    kenapa harus menuntut untuk di jadikan pns lagi?
    kenapa harus takut jika harus tes cpns lagi?

    berhati-hatilah…
    takut itu tanda tak mampu…
    dan sebagai penutup, bertanyalah pada hati nurani kalian masing2..
    apa yang terjadi jika lulusan sekolah kedinasan, harus mengikuti tes cpns seperti ptn atau pts lainnya?
    INILAH YANG MEMBUKTIKAN APAKAH SEKOLAH PUNYA OUTPUT YANG BAGUS ATAU JUSTRU PTN PTS YANG MENGHASILKAN OUTPUT SDM YANG KOMPETEM.

    KEADILAN..
    DIMANAKAH KEADILAN…
    DEMI SELURUH RAKYAT INDONESIA, TEGAKKAN KEADILAN DI BUMI PERTIWI.
    SEMUANYA SEDERAJAT, TIDAK ADA LAGI KEISTIMEWAAN.

    BUKTIKAN DALAM TES CPNS..

    SIAPA YANG BERANI????

    SAYANGNYA SEKOLAH KEDINASAJN BELUM PERNAH MENGIKUTI TES CPNS, SEHINGGA TIDAK PERNAH KETAHUAN, APAKAH BENAR OUTPUTNYA BAGUS ATAU TIDAK..

    KEADILAN, DEMI KEMAJUAN BANGSA INDONESIA.
    DEMI ANAK CUCU KITA..

    • jgn gitu kak senior,,,,sy mengerti anda sdh lulus,,trus sdh bekerja di KPP dan cita2 kakak udah tercpai tp jgn mehakimi km sbgai adek2 kakak di stan ini sperti itu,,,,,bknnya km gk siapa..??kam siap,,yah cmn kn kalau ada jln yg kmudahan yg di berikn ALLah yah,,,kenapa gk dipergunakan,,????????

      lagian sy ykin kok temen2 di stan gk klah pinternya dgn mahsisiwa di perguruan lain,,,,jd sy mhon kpd kakak dgn sngat,,,kalau kakak memnk pernh kuliah di stan,,pst kakak akan menghargai perjuangn adik kakak yg lg berjuang di stan,,,yg hrus melewati standr dr sekret.,,ok thanks

  5. PENDAFTARAN CALON TARUNA SEKOLAH TINGGI TRANSPORTASI DARAT- DEP PERHUBUNGAN
    ============================================
    PROGRAM STUDI :

    1. Program D.IV Transportasi Darat (D-IV Transdar), STTD Bekasi;

    2. Program D.III Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (D-III LLAJ), STTD Bekasi;

    3. Program D.III Perkeretaapian (D-III KA), STTD Bekasi;

    4. Program D.III LL Angkutan Sungai dan Penyeberangan (D-III LLASDP), BPPTD Palembang;

    5. Program D.II Pengujian Kendaraan Bermotor (D-II PKB), BPTTD Tegal dan Bali.

    Persyaratan Pendaftaran :

    1. Persyaratan Umum

    a. Usia maksimum 23 tahun pada bulan September 2009 dengan dibuktikan Akte Kelahiran atau Akte Kenal Lahir;

    b. Jenis Kelamin : Pria atau wanita;

    c. Belum menikah dan sanggup tidak menikah selama masa pendidikan dibuktikan dengan Surat Pernyataan;

    d. Tinggi badan minimal Pria 160 Cm dan Wanita 155 Cm, diukur langsung ditempat pendaftaran;

    2. Persyaratan Administrasi

    a. Menyerahkan Pas Photo hitam putih terbaru ukuran 4 x 6 sebanyak 4 lembar;

    b. Menyerahkan foto copy STTB / NUAN / SKHUN dan menunjukkan aslinya;

    c. Menyerahkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);

    d. Bagi yang masih duduk dikelas III, dengan Surat Keterangan dari Kepala Sekolah sebagai peserta UAN;

    e. Membayar uang sebesar Rp. 50.000,- bagi pendaftar dari tanggal 2 s.d 15 Februari 2009, sedangkan pendaftar yang membayar dari tanggal 16 Februari s.d 27 Maret 2009 sebesar Rp. 75.000,- (sesuai PP. No. 6 Tahun 2009) pada Bank yang telah ditunjuk.

    3. Persyaratan Ijazah

    a. Program D.IV TRANSDAR :
    1) SMU/MAN (IPA)
    2) SMK Jurusan Mesin, Otomotif, Listrik dan Bangunan
    3) SMK Informatika

    b. Program D.III LLAJ :
    1) SMU/MAN (IPA)
    2) SMK Jurusan Mesin, Otomotif, Listrik dan Bangunan
    3) SMK Informatika

    c. Program D.III PERKERETAAPIAN :
    1) SMU/MAN (IPA)
    2) SMK Jurusan Mesin, Otomotif, Listrik dan Bangunan
    3) SMK Informatika

    d. Program D.III LLASDP :
    1) SMU/MAN (IPA)
    2) SMK Jurusan Mesin, Otomotif, Listrik, Elektronika, Bangunan dan Perkapalan

    e. Program D.II PKB :
    1). SMU/MAN (IPA)
    2). SMK Jurusan Mesin, Otomotif dan Listrik

    Pola Rekrutasi :
    1. Pendaftaran Calon Taruna melalui jalur Penelusuran Minat Dan Bakat (PMDK) :

    a. Memiliki prestasi akademik 10 terbaik di sekolah unggulan yang dinyatakan secara tertulis oleh Kepala Sekolah, atau

    b. Berasal dari sekolah unggulan (sesuai yang terdaftar pada Dinas Pendidikan) dan memiliki nilai raport mulai dari kelas I, II dan III untuk setiap semester dan mata Pelajaran Bahasa Inggris minimal 7, Matematika minimal 7 dan Fisika minimal 7;

    c. Mengikuti seleksi penerimaan calon taruna, kecuali untuk Seleksi Akademik (tertulis).

    2. Pendaftaran Calon Taruna melalui jalur Umum :

    a. Bagi yang masih duduk di kelas III dengan surat keterangan dari Kepala Sekolah sebagai peserta UAN atau yang telah lulus dengan membuktikan nilai UAN asli.

    b. Mengikuti Seleksi penerimaan calon taruna.

    *** Calon peserta seleksi melalui Penelusuran Minat dan Bakat maupun melalui Seleksi Umum datang langsung pada tempat pendaftaran (tidak boleh diwakili) dengan membawa persyaratan yang ditetapkan.

    Pendaftaran Seleksi Penerimaan Calon Taruna STTD
    Waktu Pendaftaran = 02 Pebruari s/d 27 Maret 2009

    Untuk lebih jelasnya dapat dilihat di :
    1. http://sttdbekasi.forumotion.com , atau
    2. http://sttdbekasi.multiply.com
    Terima kasih

  6. trima kasih atas komentarnya,, kami dr anak ptk sbenarnya tdk takut u/ mngikuti uji ulang cpns..

    tp masalahnya kalo rekan2 dr ptn / pts emang bisa,, knapa enggak kan??

    sekali lagi kami bukannya ingin menyombongkan diri,, tapi itu tergantung juga dari individu yg anda nilai.
    anda jangan hanya melihat dengan sebelah mata saja.

  7. bener ga sich klo stan skrg udh bukan ikatan dinas lagi…..???

  8. To : Eca, bener ato enggak ditunggu aja pengumumannya. Tapi sampai saat ini belum ada surat edaran ato semacamnya dari pemerintah dalam hal ini Menteri Keuangan yang mencabut status kedinasannya….!!!

  9. kira kira dri ips bisa masuk penerbangan gak ya??

  10. kpan yach akademi kehakiman dibuka dan apa sja pensyaratanx..? thanks B4

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: