Rincian Biaya Masuk STAN

sebenarnya, STAN tidak memungut biaya untuk daftar ulang bagi mahasiswa yang diterima. Jadi Biaya masuk disini untuk iuran BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) STAN saja.

Berikut ini merupakan rincian dari biaya masuk tersebut (tahun 2007)
:

===========================
1. Iuran BEM Rp.150.000,00
2. Iuran BLM Rp.21.000,00
3. Iuran HMS Rp.75.000,00
4. Iuran Lembaga Keagamaan Rp.80.000,00
5. Iuran MEDIA Rp.48.000,00
6. Iuran PEMIRA Rp.7.000,00
7. Biaya daftar ulang Rp.35.000,00
8. Biaya DINAMIKA Rp.138.000,00
9. Jas almamater Rp.50.000,00
10. Kaos Rp.25.000,00
11. Dana jaminan sosial Rp.16.000,00
12. Dana pengabdian masyarakat Rp.15.000,00
13. Dana sarana prasarana Rp.40.000,00
===========================
total = Rp. 700.000,00

masih belum diketahui tahun 2008 ini akan naik atau turun, masih belum ditentukan. Bagi mahasiswa yang kurang mampu, bisa mengajukan keringanan biaya sehingga dibebaskan dari biaya daftar ulang diatas.

45 Tanggapan

  1. Mahal juga masuk STAN ? Gak ada subsidi yah ?

  2. mahal amat!!!!!

  3. Assllm….ku kira STAN mang gratis..tis..tisss… ternyata masih ada embel2 biaya kaya gitu….. kasih keringanan donk.. secara, banyak orang pengen masuk STAN mayoritas karna biaya nya… yang ga bagitu besar.. pliiissss sampekan k direktur STAN untuk ngurangi biaya… bahkan klo bisa gratis…. Wasslam

  4. saya kira tu da murah banget, tukan biaya untuk selama kuliah. coba di Perguruan tinggi yg lain!

  5. saya kira tu da murah banget, tukan biaya untuk selama kuliah. coba di Perguruan tinggi yg lain!

    hmmm….

    ya seh, tapi kan tiap orang kan beda” pendapat nya…

    tapi saya setuju ama kamu cz klo mneurut saya biaya masuk STAN gak terlalu mahal” bener, apabila d bandingkan dengan perguruan tinggi apalgi mutu pendidikan STAN lebih unggul dari Perguruan yang lain….

    teruz d sana d sebutkan kalo apabila ada mahasiswa yang kurang mampu bisa d ringankan..:)

    itu berarrti tertulis biaya STAN sudah telalu ringan..:)

  6. kalo menurut ku masih kemahalan tuhh…
    Ijazah ku aja masih di tahan sama sekolah SMU ku yang lama karena masih utang Rp.1000.000,- (maklum anak gak mampu)

    oo iyaa sekalian nanya klo masuk STAN harus kasih liat Ijazah asli gak sih…?
    soalnya Ijazah ku kan masih ditahan sama sekolah.

  7. kirain msuk stan tu gratis mua2na………..
    cma biaya kost ma kbutuhan sehari2 z……

  8. hm… menurut gw it dah murah kok..

    menurut pngalaman…(walau bkan anak stan)
    gw dpt crita dr dosen DI di jogja

    dsana ad ank yg mnt kringanan …
    dkasih kok…
    dia cuma dsrh byar 500.000
    dia jg dsana g ada tmpt tnggal..
    dia tnggal dimushola dpan kampus DI..

    al hasil dia bs lulus dan bsa membuat khidupan yg lbh baik skrg…

    pokokny… STAN lbh menjamin drpada PTN lainnya…..
    walau skrg kita hrs ikut ujian lg sblum jd PNS,..
    tp gw yakin la…,, klo ud jd anak STAN pst bsa lu”s dlm seleksi it,.. wong bs lulus dr STAN kok gagal di ujian PNS,..

    apa kata dunia??

  9. Tapi stelah sekolah di dalamnya masih bayar ga?

  10. Ngga bayar sama sekali. Waktu kuliah cuma bayar uang kos ama makan, itu aja.

  11. numpang tanya,bayar biayanya itu kpan?
    pas lagi daftar atau nanti?

  12. mw tanya dong…iuran yg buat bem itu ada yg bilang wajib tapi ada yg bilang ga bayar juga ga apa2…

    yang bener yang mana kk?

  13. sy mhs STAN dr spes perpajakan,
    skedar meluruskan,
    wkt dftr ulg qt bs mengajukan keringanan biaya ke BEM STAN,
    dgn mmbwa srt ktrngan tdk mmpu dr kntor desa/kelurahan.
    jika anda bs “ngeyel” ke BEM
    biaya tsb bs dkurangi,bhkan bs gratis….

  14. tu biaya kuliah per smester ato slamanya??

  15. tyuz wat taon ne gmn tu perincian biaya’na???kasih tao iah…..plizz cz w pngen msuk stan…thx n gbu ajah…

  16. dueh………
    bwdh pejabat STAn tolong dunk biaya’a di peringan
    banyak yang mau masuk StAn ,tapi terhalang sama Biaya …..
    ini demi anak Bangsa yang lebbbbbbbbbbbih baik lho…
    makasih !

  17. dani pngen skali msuk STAN slain skullah yg the best quality……
    skulh ini jga g bda jauh dngan skullah yg bgus laennya…..
    mang perincian biayanya g terlalu mhal….tpi di STAN ad msuk lwat jalur prestasinya g……
    tlong y…..

  18. mahal dikit ga apa deh… asal bisa masuk stan aja

  19. dani pnya cita2…..apapun yang terjadi,hlangan apapun yang terjdi,rintangan apapun yang terajdi………….
    DANI TETEP INGIN MASUK SEKOLAH TINGGI AKUNTANSI NEGARA…..
    mohon doanya y sobat………
    mskipun dani skarang msih klas 1 smk di bandung…..
    ttpi tetp cita2 hrus dperhitungkan dri sjak dini……..
    aAMIENNNNN,,,,…………(^_^)

  20. kya’a emang masih lumayan mahal ce,v low di banding ama uiversitas laen kya’a stan udah lumayan murah deh,

  21. mudah-mudahan ntar tahun 2011 q bisa masuk STAN .
    amiiiien ….

  22. ag ingin x mcuk STAN pa mngkin bisa zaaaaaaaaa

    do’in za mga bisa

    amiiiiiiiiiiiiiiiieen

  23. stan…. cpa ci yang g mw kuliah dsna???

    pasti smw mw…. gratis. ad g c stategi masuk stan??trz stan ud brp taun berdiri ya??

  24. asllamualaikum,
    sya mahasiswa stan spes kebendaharaaan negara,..ahh biaya diatas gak harus dibayar kok,kasarnya itu iuran mahasiswa aja,lembaga gak ad sangkut2an aja,sya sih waktu dftar ulang kmren gak bayar,..cuman tinggal blang uang gak bawa,.byar ato gak gak akan ngaruh apa2 kok,perrcaya deh

  25. KapHan Ya..!!!!diCantumkHan PengmUman STAN yg lengkAp,Untuk 2010……..!!!aLnya Aq n Temen2 BanYak Yg mw Msuk Nie…………
    Please Ya……………,KapHan Tgl PenDaftran nya di Buka????

  26. aku pengen coba daftar ke STAN lagi,, tahun lalu aku gagal..

  27. menurut saya itu udah murah yah…
    liat aja deh universitas negeri laennya…
    ada gak yg biayanya segitu? gk mgkn deh
    min 6 juta untuk S1….

  28. Kepingin banget masuk stan.Selain bisa buat ortu aku bangga kelak aku juga bisa bahagiain ortu aku karena anaknya dah jadi orang yang bisa mengabdikan diri pada keluarga dan tanah air tercinta kita ini.

  29. ASSLAMUALAIKUM
    Sekarang ini saya sudah lulus D1 KOMP.ADMINSITRASI
    Jika saya meneruskan di STAN Untuk kosX bagaimana soalnya saya di bilang anak orang pas2an sedangkan saya masih pengen banget nrusin di STAN Setelah saya PKL di KPP PRATAMA KEDIRI ada mahasiswi yang magang di STAN juga.ada biaya2 untuk peringanan dari keluarga yang gak mampu gak???makasih

  30. Bagiku . . . . Rincian biaya tersebut sudah sangat bisa untuk kita bayar dengan tunai lho. . .
    saya bersyukur . . . banget . . . alhamdulillah

  31. hmm…pengeen masuuk STAN………

  32. pngen masuk k stan ii ..
    pngen nglanjutin pngtahuan akuntansi yg saya tau ..
    tpi msh 2 th lgi ..
    tpi saya dri kluarga ekonomi kls bwh ..
    qra” bsa gga ya saya msuk dgn beasiswa ?šŸ™‚

  33. maaf, klo kluaran dri ksehatan bsa gak msuk STAN??

  34. kalau lulusan dari SMK yang jurusannya Administrasi perkantoran masih bisa masuk STAN ga ya ??

  35. Assalamu’alaikum.. kk yg ada di stan tolong bantu saya untuk belajar donk,, saya pingin banget masuk stan, saya skolah di smk jurusan akuntansi, kak, saya pingin banget kontekan sama salah satu anak stan biar bisa blajar sama kk yg di sana, karena menurut saya kalian hebat banget bisa masuk k sana…

  36. Mau tanya dong, kalo anak yang jurusannya Administrasi Perkantoran bisa masuk STAN ga? saya bingung, secara AP pelajaran Akuntasinya sedikit, jadi kalo mau masuk STAN mikir-mikir dulu, soalnya pelajaran Akuntansinya beda sama jurusan AK.šŸ˜¦

Tinggalkan Balasan

