Jawaban Pertanyaan Anda ( aram, rully styon, hijrah, lia, erika, andreyan, kasan )

@aram : kabarnya ada perubahan dalam USM nanti ? Bener ngga ?
USM STAN tahun ini masih sama dengan USM tahun-tahun sebelumnya, ngga ada perubahan.

@Rully Styon : kok masih ada embel-embelnya ? Kasih keringanan dong ?
STAN ngga ada embel-embelnya kok, STAN emang 100% GRATIS. Masalah biaya daftar ulang bukan untuk lembaga, tapi untuk BEM. Dan saya rasa, biaya itu ngga mahal-mahal amat dibanding universitas lainnya. Jadi, mau dikasih keringanan yang bagaimana ? Kan lembaga udah gratisin biaya kuliahnya.

@hijrah : memang apa saja spesialisasi yang ada di STAN ? Bisa minta grade masing-masing spesialisasi ngga ?
Spesialisasinya terdiri dari D1 dan D3 (buat pelajar lulusan SMA dan sederajat) . Ada juga D1 khusus dan D4 (buat anak STAN yang melanjutkan kuliah di STAN). Di STAN ngga ada grade seperti di perguruan tinggi lain, semua spesialisasi mempunyai tingkat peluang yang sama.

@lia : kok ngga ikatan dinas lagi, padahal orang-orang banyak yang kepengen ke STAN karena udah pasti daripada perguruan tinggi lain. Jadi gimana ?
Tenang aja, meskipun ngga ikatan dinas, lulusan STAN masih tetap unggul kok, dijamin pasti langsung kerja karena lulusannya masih dipercaya oleh departemen keuangan.

@erika : kapan pendaftaran STAN ?
Pendaftaran STAN mulai tanggal 16 juni 2008

@andreyan : kalo masuk bea cukai sulit ngga ? Dimana aja nanti kerjanya ?
Sebenarnya semua spesialisasi di STAN punya tingkat kesulitan yang sama, namun di bea cukai setelah ditetapkan lulus USM harus mengikuti ujian lagi, yaitu ujian aerobik. Spesialisasi bea cukai penempatannya ntar di seluruh bagian bea cukai, biasanya mengurus arus ekspor impor di pelabuhan.

@kasan : cara mudah masuk STAN gimana dong ?
Belajar soal-soal STAN tahun-tahun sebelumnya, latih kecepatan menjawab, update terus berita-berita baik di televisi atau di media yang lain karena sebagian soal STAN berhubungan dengan pengetahuan umum kita.

@kasan : udah lulus tes tulis, keterima di bea cukai, trus ujian aerobiknya ngga lulus, pindah ke spesialisasi lain bisa ngga ?
Ngga bisa. Jika ntar kalo ngga lulus tes aerobik ya ngga diterima dan ngga bisa pindah ke spesialisasi lain.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: