Nilai Minimal Untuk Lulus USM STAN 2008?

“Berapa sih nilai minimal USM STAN 2008 ini?”
itulah pertanyaan yang sering dipertanyakan kepada saya, dan yang terakhir saya baca dari testimomial saudara agnia di box komentar. Mungkin anda juga bertanya-tanya, berapa sih nilai minimal yang harus didapatkan untuk lulus USM STAN?
jawabannya sangatlah sederhana, bahwa ngga ada patokan nilai minimal untuk lulus USM STAN tahun ini atau tahun-tahun selanjutnya. Yang menjadi persoalan disini sebenarnya bukanlah nilai minimal, tetapi kesanggupan anda “mengalahkan” 95ribuan peserta USM STAN kemarin.blog yang menyatakan kalau nilai minimalnya 320 (pada tahun 2007) tidaklah bisa dijadikan patokan untuk lulus USM tahun ini, bisa saja lebih ataupun kurang, semua tergantung pesertanya.
Dan Sebenarnya, STAN tidak mengumumkan secara resmi rincian nilai yang diperoleh peserta yang lulus. Pada USM STAN, siapa peserta yang meraih nilai terbaik dan masuk di kuota jumlah yang diterima di USM ini, dialah yang akan lulus. (kuota ditentukan oleh lembaga berdasarkan jumlah lulusan STAN yang diminta oleh instansi-instansi pemerintah yang terkait)

Jadi, janganlah berpatokan ke 320, tetapi berpatoklah ke 720. ^^
semakin tinggi nilai anda, kesempatan masuk STAN akan terbuka lebar.
Berdoalah…

37 Tanggapan

  1. ..gimana dengan faktor x? dengar2 seeh, faktor daerah dan agama juga menentukan. Pendaftar dari j**a, dan yg i****m lebih berpeluang.. betul ga sèéh..

  2. waduh…kemarin minggu tryout stan setelah aku itung-itung baru dapet 300-an skor nya…

    wah..harus blajar lagi nih …

  3. Wah klo faktor daerah n agama g taw jg gw, tp gw liat2 emang yg dr jogja n jkt aja ampe 1000an lebih yg ketrima (skitar 50% dr total ya brarti…)

    Gw g pernah blajar/ikut tryout stan mala ketrima yg taon ini. Emang klo soalnya model logika rada2 aneh hasilnya. Wehehehehhe…

  4. kalau datang bawa oleh-oleh ada pengaruhnya ga ya sama penerimaan?

  5. fokus ja bwat ngelewatin nilai mati dulu..trus sisanya b’doa ja..
    tu tips dari gw..
    mdh2an m’bntu..

  6. kenapa ko’ umur di batasi pada 1 september tidak lebih dari 21 tahun,oadahal syarat yang lain 4 angkatan yang boleh kut?

  7. kenapa provinsi LAMPUNG tidak bisa dijadikan sebagai tempat tes STAN?kami yang di sini kan jauh…

  8. Daerah dan agama ? Lucu deh komen kamu, hahaha …

  9. Sebagai gambaran, di lingkungan mahasiswa STAN sangat banyak organisasi daerah (biasa disingkat organda), dari bermacam-macam daerah. Ini sudah jelas menampakkan bahwa mahasiswa STAN multi-etnis.

    Disamping itu juga ada badan otonom berupa lembaga keagamaan, yaitu Masjid Baitul Maal (MBM), Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK), Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) dan Keluarga Mahasiswa Hindu dan Budha (KMHB). Semuanya aktif melakukan kegiatan.

  10. STAN emg udah tes ya???
    ada glombang 2 ga ya???

  11. bisa g ya, klo’ taon ne LAMPUNG jd tempat tes jg???

  12. heii stan yg di jogja si ada D3 nya ga??
    pa cuma ada di jakarta…

  13. mungkin kah ak bisa bahagiain orang tua dan sekolah di STAN???

  14. q mau tanya..
    klo buta warna mazih biza ikut gk..
    ada ngaruh gk diterima ato gk

  15. q mau tany a..
    klo buta warna masih bisa ikut gk…?

  16. apa ada doa mujarab buat diterima di stan?? hehe
    buat kakak yg d stan doakan kami yuah, supaya besok bisa ngerjain soal terus ga da yg nyontek and persaingan sportif, AAMIIN

  17. Statistik Jumlah Pendaftar dan Jumlah yang Diterima di STAN Dari Tahun Ke Tahun

  18. udah puasa 3 hari nich buat dapetin STAN!
    tinggal bedoa dan berdoa..
    semoga bisa masukkkkkkkkk!!
    ^^

  19. muw tanya, yang tgl 14 agustus itu pgumumannya tes bea cukai aja, brarti usm stan yang reguler gag da tes kesehatan y?

  20. Tlg dipost kunci jwbn stan 2009,
    thx.

  21. huhu..kq kyk susah bgt y msk STAN tu….
    jdi puyeng…

  22. huhu…kq susah y kykx msk STAN…jdi puyeng…tpi knp biasax dah ktrima tp d tnggl gt ja??kn kasian yg bnr2 pengen msk sna…

  23. duh…duh….duh…….kok ribet bngt sih msk STAN, jd pengen nih……
    kalo leh tanya seumpama dah ditrima diSTAN terus keluar (mundur) / DO, itu gmn……….????
    Pa biaya selma pendi2kn dikemblkn tau g’ sama skli…….

  24. ka,,,,,,,
    nilai TO saya kmrn 262..dan peringkat di nasional ke 469…
    kira2 kalau dalam USM sebenarnya saya bisa masuk gag???????????

  25. Aq nak ipa, tp stlah cba2 bka swlx STAN yg taon2 lalu aq mglami ksultan ngerjain swlx b’bau ips. Gmn donk??

  26. Saya setelah melaksanakan USM STAN 2010 kemarin ternyata lumayan juga. Ya allah . . . jada wa jada. . . amin

    • lumayan lah aku ngerjain soal USM 2010 tanggal 20 juni kemaren.kayaknya bisa dapet nilai 400 lebih.mudah mudahan keterima

  27. kalo nilainya d bawah 300 gmana yaa .. jadi miris rasanyaa ..

  28. aku dapet 430 . moga moga aja lolos

  29. 400 dah pasti lulus la kayaknya ,,

    kira kira brp nilai minimal yg bsa lulus di D1`taon ne ,,dan taon2 kmaren ……,,

    blz agak cpt yoouu ,,
    gundah ne awaq ,,

  30. Masa?400 dah hampir pasti masuk?bagus donk.moga2 aja aku keterima.seminggu lagi dah pengumuman yg bea cukai.semoga berhasil ya all

  31. whew hari2 yg bikin deg degan.semoga yg disini keterima da Stan semua amien

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: